-->

Fakta - Fakta Hilangnya UC Browser di Google Play Store

Penyebab dan Alasan dihapusnya UC Browser dari Google Play Store Android dan IOS.


Berita yang lagi trending di dunia aplikasi android, UC Browser hilang dari Google Play Store, Kenapa... ? Mengapa... ? Bangkrut ... ?

Sebelumnya berikut sedikit tentang UC Browser, salah satu aplikasi yang dapat digunakan sebagai browser yang dapat diinstall di android maupun ios. Browser ini sering dan kerap kali dikenal penggunanya sebagai salah satu browser yang paling ringan digunakan daripada browser chrome maupun browser bawaan smartphone.

UC Browser Hilang dari Google Play StoreUC Browse dikembangkan oleh UC WEB yang dimiliki oleh Grup Alibaba China. Uc Browser sudah menjadi browser terpopuler bagi para pengguna Smartphone di Indonesia sendiri. 

Selain itu UC Browser memiliki kelebihan tersendiri dalam hal kelebihan yang tidak ada di aplikasi browser sejenisnya, karena kelebihannya itulah browser ini berhasil didownload oleh +500 juta orang di seluruh dunia di google playstore dan belum lagi untuk pengguna IOS.

Baca : 8 Kelebihan Mengapa UC Browser harus Terinstall di Androidmu >

Sebelum ke fakta faktanya mari kita lihat pembahasan atau pembicaraan dari salah satu anggota yang bekerja di UC Web ini.

Info : Menurut seorang pengguna yang bekerja di UC Web bertutur bahwa UC Browser dikeluarkan atau dihapuskan dari Google Play Store selama 30 Hari dikarenakan telah melakukan metode promosi yang tidak aman untuk meningkatkan jumlah penggunanya.

Namun hal diatas masih belum terbukti jelas apakah itu penyebab utama dari hilangnya UC Browser dari Playstore, untuk menghilangkan rasa penasaran berikut ini faktanya;

Fakta Hilangnya UC Browser dari Google Play Store.


1. Telah Melakukan Promosi yang Tidak Sehat.

Seperti yang dijelaskan dalam info diatas diketahui bahwa uc browser telah melakukan promosi yang tidak aman atau merugikan untuk meningkatkan jumlah penggunaanya.

2. Pencurian Keamanan Data atau Privasi Pengguna.

Dari laporan-laporan yang terjadi pada bulan Agustus lalu mengklaim bahwa Browser UC telah melakukan atau memiliki kebiasaan buruk dalam mencuri data pengguna yang sangat sensitif yang kemudian dikirim kembali ke server pusat di China tanpa izin dari pengguna (oleh kita).
Sebagai bagian dari investigasi keamanan data yang meluas, kepala pemerintahan India menyatakan bahwa aplikasi UC Browser terus mengumpulkan data ini setelah dikeluarkannya dari Playstore, menurut laporan Times of India. UC Browser telah mendapat sorotan mengenai masalah keamanan data di masa lalu.

3. Membokir Iklan tetapi menyediakan Iklan.

Seperti yang kalian ketahui bersama UC Browser dengan fitur adblock ini dapat melalukan pemblokiran iklan yang merugikan para pihak pengiklan dan publisher seperti iklan Adsense dan sejenisnya namun tak sadarkan sering kali uc browser menempatkan iklannya di bagian bawah disetiap postingannya. Inilah yang membuat kecewa para publisher iklan sehingga banyak yang menentang adanya UC Browser ini.

***

Itulah 3 Fakta yang paling populer untuk menanggapi mengapa UC Browser dihilangkan dari Google PlayStore, namun apabila ada pertanyaan atau sanggahan silahkan berkomentar di bawah ini.

Baca : Kumpulan Browser Teringan Selain UC Browser >

Jangan Lupa bagikan keteman-temanmu tentang informasi ini dan jangan lupa baca juga artikel berikut ini. Sumber Berita [Nimous.com]

0 Response to "Fakta - Fakta Hilangnya UC Browser di Google Play Store"

Post a Comment

Terima Kasih sudah Mengunjungi Situs Zervise
Semoga Dapat Memberikan Manfaat untuk Kalian Semua

Jangan Lewatkan Artikel Terbaru di Halaman Utama
Kirimkan Komentar dan Pendapat Kamu di Kolom Komentar Berikut :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel