-->

5 Hal mengurangi Lag atau Lemot saat Browsing

Mengurangi Lemot saat Browsing 

- Pasti diantara kalian pasti pernah dengan namanya browsing, entah dari hp maupun laptop aktifitas browsing bertujuan untuk mencari informasi dari kumpulan informasi yang ada di Internet. Banyak dari kalian juga pernah mengalami hal seperti merasakan lag atau komputer atau laptop lambar saat melakukakan browsing atau hal lainnya tetapi berkaitan dengan internet.

Salah satu hal yang harus kamu ketahui dari permasalahan tersebut adalah kamu perlu melakukan penangan sebelum atau sesudah masalah diatas menimpa kamu, kamu akan merasa terganggu dan aktifitas browsing kamu juga akan membosankan jika mengalami masalah diatas.
Solusinya dapat kalian terapkan sekarang dan saat ini juga setelah kalian membaca tips-tips berikut ini.
5 Hal mengurangi Lag atau Lemot image

5 Hal mengurangi lag atau lemot Laptop saat browsing :

1 Pastikan Koneksi lancar

Kendala utama ada di posisi ini, apabila kecepatan internet kalian lambat usahakan untuk tidak memaksakan untuk membuka banyak tab baru di browser sehingga mengurangi efek lag dan mengurangi hasil page yang tidak muncul nantinya. Satu hal lagi jika internet kalian lambat jangan mengunduh atau membuka laman yang memerlukan koneksi tinggi seperti youtube atau music streaming.

2 Hapus Cache dan History

Memang history dalam suatu browser dalam beberapa hal dapat bermanfaat namun tidak apabila history di dalam browser kalian banyak, sehingga komputer akan menyimpan lebih banyak file sampah yang hanya kamu gunakan pada saat yang butuh saja, dan akan terus bertambah apabila kalian mengakses sebuah situs baru lagi. Kurangi History maupun cache browser sehingga memudahkan komputer untuk menyimpan history yang baru kalian akses.

3 Jangan terlalu lama.

Memang suatu yang berlebihan memanglah tidak baik, begitupun dengan menggunakan internet kita tidak boleh terlalu memaksakan menggunakan terlalu lama, komputer kita butuh istirahat untuk mendinginkan mesin mesinnya. Dan apabila terlalu lama komputer akan semakin lambat dalam hal mengakses antar perangkat dan membuatnya sedikit lag.


4. Tidak membuka banyak halaman dalam satu browser.

Menurut saya banyak halaman maksimal yang dapat dibuka dari 1 browser untuk menjaga kesetabilan dan muat halaman maksimal membuka 1-10 saja lebih dari itu tergantung dari spesifikasi dan koneksi kalian, untuk spesifikasi komputer yang minimum, membuka halaman terlalu banyak dapat mempengaruhi kinerja dari komputer itu sendiri.


5. Tidak Membuka aplikasi lain.

Saat kalian menggunakan internet untuk jangka waktu yang lama jangan gunakan aplikasi aplikasi yang menyebabkan komputer kalian menjadi lambat, misalnya membuka aplikasi yang berat atau aplikasi editing lainnya. Hal ini komputer akan sulit untuk memfokuskan kinerja mana yang harus diutamakan untuk itu saat memang kalian ingin browsing dalam waktu yang lama, usahakan untuk tidak membuka aplikasi yang memberatkan CPU.

Demikian tips kali ini semoga kalian berguna untuk kalian semua mau tips dan tutorial lainnya kalian bisa langsung meminta di komentar, dan jangan lupa untuk bagikan artikel ini kepada teman teman kalian. Semoga artikel tentang 5 Hal mengurangi lag atau lemot Laptop saat browsing ini dapat membantu kalian semua.

0 Response to "5 Hal mengurangi Lag atau Lemot saat Browsing"

Post a Comment

Terima Kasih sudah Mengunjungi Situs Zervise
Semoga Dapat Memberikan Manfaat untuk Kalian Semua

Jangan Lewatkan Artikel Terbaru di Halaman Utama
Kirimkan Komentar dan Pendapat Kamu di Kolom Komentar Berikut :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel