-->

Kumpulan Aplikasi Penghemat Kuota Internet, Wajib Coba

Aplikasi Menghemat Kuota Internet untuk Smartphone Android dan Ios

Di masa dimana teknologi semakin berkembang pesat antar setiap negara, yang saling berkembang untuk menyaingi dari tiap negara negara lainnya.

Penghemat Data InternetDalam hal ini koneksi internet saat ini paling banyak dibutuhkan oleh setiap manusia dalam segala aktifitas hidupnya, tidak diragukan lagi internet sebagai kebutuhan pokok dan banyak digunakan.

Semakin hari semakin banyak pengguna internet, sehingga mereka rela untuk mengeluarkan banyak uang mereka hanya untuk membeli kuota data internet, Namun, pada postingan sebelumnya saya telah membagikan mengenai penghematan kuota internet dari kita sendiri bukan dari aplikasi ini

Baca : Berikut Tips Hemat Kuota tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan >>

Dalam hal ini ,kuota internet akan cepat mudah habis dalam waktu yang sangat singkat . Nah , adakah solusi untuk hemat kuota ? kalian dapat menginstall salah satu dari 5 aplikasi hemat kuota internet berikut ini. dengan size yang ringan tidak akan memberatkan smartphone kalian

5 Aplikasi Penghemat Kuota dan Data Internet di Android image

Berikut Daftar 5 Aplikasi untuk Menghemat Kuota :

1. Opera Max - Data Manager


   Opera Max - Data Manager image Opera Max - Data Manager image

Merupakan aplikasi dari provider Opera yang telah dikembangkan secara baik untuk smartphone kalian .Opera max menurut saya merupakan aplikasi yang sangat membantu kita dalam menghemat kuota data internet kita sampai 80% /

Dengan menginstall aplikasi ini di smartphone kamu , aplikasi ini akan langsung terintegrasi dengan smartphone kamu dan juga aplikasi yang ada di smartphone kamu , sehingga jika kalian menghidupkan data otomatis Opera Max akan langsung menghemat kuota data kalian

Opera max bekerja dengan mengkompresi data [Gambar, Video, Text, dan Lagu] Sehingga waktu reload data tersebut akan semakin ringan dan menghemat kuota data kalian , dan juga memblock aplikasi yg tidak diperlukan

Baca : 10 Browser yang Memiliki Fitur Penghemat Data dan Kecepatan Loading yang Maksimal >>

2. My Data Manager - Data Usage


My Data Manager - Data Usage imageMy Data Manager - Data Usage image

Merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone dari negara negara besar  , aplikasi ini dapat membantu anda untuk menghemat pengeluaran biaya setiap bulannya untuk membeli kuota internet .

Dengan size yang cukup ringan anda dapat menginstallnya dengan mudah di smartphone kalian , tidak perlu lagi untuk susah payah dalam menggunakan aplikasi ini karena dengan fitur yang sudah dapat memudahkan kalian untuk menggunakan aplikasi ini walaupun masih pemula sekalipun .

Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi kalian untuk menghemat kuota internet kalian , aplikasi ini telah terupdate dengan mode otomatis menghemat pengeluaran data saat kita menggunakannya
Satu lagi yang menarik dari aplikasi ini , tampilan yang keren dan menarik untuk dilihat menjadi daya tarik sendiri dari aplikasi ini.

3. DataEye | Safe Mobile Data

DataEye | Safe Mobile Data imageDataEye | Safe Mobile Data image

Dataeye merupakan salah satu aplikasi yang menurut saya paling lenkap fiturnya dimana pada aplikasi ini terdapat beberapa kelebihan diantaranya :

- Memiliki fitur penghematan data yang efektif
- Dapat melihat aplikasi apa saja yang secara diam diam menggunakan koneksi internet kita
- Dapat memilih sendiri aplikasi yang akan dihemat penggunaan datanya

Dengan tampilan yang menarik dan lebih minimalis membuat pengguna tidak akan bosan untuk melihat lihat fitur pada aplikasi ini .
Kalian tidak akan kebingungan dalam menggunakan aplikasi ini karena fitur fitur yang terdapat di aplikasi DataEye sangat mudah untuk digunakan dan dipakai secara langsung pada smartphone android kalian Install langsung untuk digunakan pada smartphone kalian

4. Onavo Count - Data Usage.


Onavo Count - Data Usage imageOnavo Count - Data Usage image

Salah satu aplikasi dimana kita dapat membandingkan data internet yang kita gunakan dengan data internet setelah dihemat oleh aplikasi onavo ini , dengan fitur penghitungan data internet yang telah kalian gunakan hari ini , bulan ini .

Kita dapat mencompress data yang kita gunakan agar benar benar menghemat pengeluaran data kita .
Kalian juga dapat menggunakan fitur terbarunya yaitu memilih aplikasi mana yang akan dihemat penggunaan data internetnya , oleh karena itu kita juga dapat memblock semua aplikasi kita untuk dihemat penggunaan internet kalian

Salah satu yang terbaru dari aplikasi ini adalah widget yang terdapat pada menu depan ketika kita menutup aplikasi ini , fungsi dari widget ini sangat membantu untuk melihat pemberitahuan dan info yang ada pada aplikasi ini .

Pasang dan jalankan pada smartphone kamu

5. 3G Watchdog - Data Usage.


 3G Watchdog - Data Usage image 3G Watchdog - Data Usage image
3G watchdog meupakan aplikasi untuk menghemat kuota data internet kalian setiap hari nya .Pada aplikasi ini selain dapat menghemat penggunaan data internet mobile , juga dapat menghemat kuota data wifi kalian.

Selain itu dengan menggunakan aplikasi ini kalian dapat dengan mudah untuk melihat rincian data yang terpakai maupun data yang dihemat , kalian dapat melihat berapa banyak data yang akan kalian gunakan setiap harinya ,kalian dapat membandingkan banyaknya kuota data dari hari ini dengan hari sebelummnya. 

Hal yang paling menarik dari aplikasi ini adalah fasilitas terbaru dimana aplikasi ini akan memberikan getaran atau informasi kepada kita jika kuota data telah mencapai misalnya 75%, 50% dll sehingga jika kuota data telah mencapai batas yang telah kita setting sebelumnya.

Nah Demikianlah artikel tentang 5 Aplikasi Smartphone Cocok untuk Hemat Kuota kami dapat saya sampaikan dan jangan lupa untuk share artikel ini semoga bermanfaat ..

4 Responses to "Kumpulan Aplikasi Penghemat Kuota Internet, Wajib Coba"

  1. Mantep lanjutkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih telah berkunjung , manakah aplikasi yang banyak membantu menurut kalian

      Delete
  2. makasih gan sangat membantu ane coba satu satu

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan dicoba asal jangan sekaligus hehehe..

      Delete

Terima Kasih sudah Mengunjungi Situs Zervise
Semoga Dapat Memberikan Manfaat untuk Kalian Semua

Jangan Lewatkan Artikel Terbaru di Halaman Utama
Kirimkan Komentar dan Pendapat Kamu di Kolom Komentar Berikut :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel