-->

Solusi Cara Mengatasi Flashdisk Yang Terendam Air / Tercuci

Solusi dan Penanganan Flashdisk Rusak Akibat Terkena Air.


Penggunaan Flashdisk sebagai tempat penyimpanan data file (Lagu, gambar, musik, dll) memang sangat tepat terlebih lagi bagi para pelajar maupun mahasiswa tidak akan lepas dari penggunaan flash disk ini.

[Image] Tutorial Cara Memperbaiki Flashdisk Yang RusakSampai sampai lupa akan penempatan flashdisknya dan biasanya tertinggal di saku seragam, hal ini apabila kita terlupa untuk mengambil flashdisknya sasaranya flashdisk bisa bisa ikut tercuci dan terendam di air bersamaan dengan pakaian-pakaian lainnya.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara mengatasi flashdisk yang terkena air atau bahkan terendam di dalam air dan bisa kecuci, banyak diantara kita yang sering kali teledor dan meletakkan flashdisk sembarangan atau lupa mengambil flashdisk dari saku celana dan ikut kena cuci pula.

Kejadian Flashdisk terendam air bukan hal yang baru dan saya sendiri pun pernah merasakan pengalaman ini, saat itu saya lupa mengambil flashdisk dari saku celana, bingung saya mencari sampai sampai saat celana disetrika ada hal mengganjal di dalam celana dan saya cek ternyata flashdisk ada didalamnya, saya kira mungkin ini flashdiks tidak dapat terselamatkan karena sudah masuk kedalam mesin cuci namun.... Apakah flashdisk yang tercuci akan rusak atau kalau flashdisk masuk ke air akan rusak ? Tidak solusinya ada dibawah ini. [Nimous.com]
Baca : 5 Cara Mengurangi Lag pada saat Browsing di PC maupun Android >

Solusi Mengatasi Flashdisk Terendam Air.

  • Apabila flashdisk yang terendam dalam waktu yang singkat, atau saat jatuh kalian langsung mengambilnya kemungkinan besar flashdisk tidak akan mengalami kerusakan.
  • Jika terendam dalam waktu yang cukup lama pastikan setelah kalian mengambilnya jangan pernah langsung menancapkan ke dalam port di pc pada saat kondisi flashdisk masih basah walaupun hanya sebatas untuk mengecek kerusakan flashdisknya.
  • Buka saja casing yang menutupi flashdisk tersebut kemudian angin anginkan hingga tidak ada air atau keadaan flashdisk sudah kering dari air.
  • Apabila kesulitan membuka casing atau body flashdisk atau takut casing flashdisk rusak, biarkan saja dalam keadaan tertutup dan anginkan dengan kipas angin dan jangan diletakkan di atas sinar matahari langsung.
  • Setelah kering untuk mengecek rusak atau tidaknya kalian bisa pasangkan ke port USB di PC atau dilaptop.
  • Setelah itu lihat jika flashdisk muncul atau terbaca berarti tidak ada kerusakan pada flashdisk.
  • Apabila tidak terbaca maka terjadi kerusakan didalamnya.
  • Lakukan format flashdisk untuk menghindari kerusakan yang terjadi sewaktu waktu.

Info : Sebenarnya flashdisk yang terendam air memiliki potensi selamat dari kerusakan lebih besar karena hanya dengan mengeringkan flashdisk saja tetap dapat membuatnya aman dari kerusakan, kecuali akibat fisik seperti terinjak atau pecah bagian dalam flashdisk makas tidak akan ada solusinya kecuali kalian membeli flash disk baru.

Sekian dari saya semoga artikel tentang Cara Mengatasi Flashdisk Yang Terendam Air / Tercuci ini dapat membantu teman-teman sekalian jangan lupa untuk bagikan atau klik informasi lainnya di bawah ini.


2 Responses to "Solusi Cara Mengatasi Flashdisk Yang Terendam Air / Tercuci"

Terima Kasih sudah Mengunjungi Situs Zervise
Semoga Dapat Memberikan Manfaat untuk Kalian Semua

Jangan Lewatkan Artikel Terbaru di Halaman Utama
Kirimkan Komentar dan Pendapat Kamu di Kolom Komentar Berikut :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel