-->

6 Kekurangan Domain Gratis dan Domain Berbayar | .tk vs .com

Kelemahan dan Perbedaan antara Domain Gratis dengan Domain Berbayar (TLD Domain).


Semakin hari semakin banyak orang yang beralih profesi dan lebih menekuni dunia finansial web, banyak sekali web atau blog baru, setiap web pasti membutuhkan suatu domain atau sebuah nama untuk memperkenalkan situsnya.

Kekurangan Domain GratisDomain adalah suatu nama yang digunakan untuk memperkenalkan situs kita kepada orang lain yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet.

Nama domain memiliki fungsi untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna internet pada saat melakukan akses ke server atau saat pengguna mengakses situs kita, selain itu penggunaan domain juga digunakan untuk mempermudah mengkonversikan dari alamat IP yang susah dihafal menjadi suatu kata yang mudah di hafal misalnya; ip 192.168.5.1 merupakan ip dari situs www.nimous.com, seperti itu misalnya.

Domain memiliki 2 perbedaan yang pertama ada domain gratis dan domain yang berbayar, untuk kalian yang masih belum mengerti tentang kelebihan dan kekurangan di masing masing domain tersebut akan saya jelaskan sedikit dan ringkat.

Kekurangan dan Kelemahan Domain Gratisan.


Info : Domain gratis adalah domain yang didapatkan dengan tidak membayarkan sepeserpun uang untuk membelinya biasanya domain gratisan banyak kekurangannya,

Berikut 6 Kekurangan Domain Gratisan.


1. Domain gratis atau tidak berbayar sama saja, susah untuk dikenali dan bersaing dengan nama situs dengan domain Top Level Domain yang berbayar seperti; .com, .net dll. Mungkin dari kalian tidak terlalu mengerti soal ini, apabila kamu sudah semakin menekuni dunia blogger ini kamu munkin akan sadar dengan efek dari domain gratis

2. Proses mendapatkan domain gratisan biasanya agak ribet dan sulit misalnya banyak sekali persayaratan persayaratan yang harus dilaksanakan sebelum mendapatkan domain gratis tersebut.

3. Yang biasanya terjadi adalah domain gratis hanya gratis pada 1 tahun pertama saja dan untuk tahun berikutnya harus membayar lebih dari pembeliaan biasaanya.

4. Domain gratis lebih cenderung sering mengalami kendala, bayangkan saja berapa banyak pengguna domain gratis pada suatu situs kejadian sering dialami domain akan dibanned atau kinerja server down.

5. Namanya juga gratisan pasti punya yang namanya kekurangan, bagi para perselancar dunia web mungkin tidak akan mengetahui tetapi bagi mereka yang sudah atau sama dengan kalian ingin membuat sebuah web atau situs, orang lain akan paham betul bahwa domain yang kalian gunakan itu gratis.

6. Kurang kepercayaan terhadap situsmu, bagi orang lain yang memiliki domain .com akan lebih terpercaya dibandingkan .tk dan lebih memilih mengunjungi situs .com dari pada situs dengan domain .tk.

***
Demikianlah informasi yang dapat saya bagikan tentang 6 Kekurangan Domain Gratis dan Domain Berbayar, semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua dan kalian dapat mengerti beberapa kekuarangan yang ada pada domain gratisan, jangan lupa tetap update terus informasi terbarunya di situs [Nimous.com] ini dan jangan lupa baca juga artikel di bawah ini. Bagikan jika bermanfaat



0 Response to "6 Kekurangan Domain Gratis dan Domain Berbayar | .tk vs .com"

Post a Comment

Terima Kasih sudah Mengunjungi Situs Zervise
Semoga Dapat Memberikan Manfaat untuk Kalian Semua

Jangan Lewatkan Artikel Terbaru di Halaman Utama
Kirimkan Komentar dan Pendapat Kamu di Kolom Komentar Berikut :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel