-->

4 Cara Mengatasi Layanan Google Play Telah Berhenti

Google Play Store berhenti sendiri 

- Masalah yang sering dirasakan oleh pengguna smartphone di mana dari spesifikasi yang tinggi maupun yang rendah sekalipun pernah merasakan suatu masalah berikut, seringnya Layanan Google Play Store mengalami lag dan menutup dengan sendirinya namun mengetahui hal itu banyak penggunanya merasa kebingungan untuk mengatasi hal ini, bukan karena spesifikasi yang rendah hal ini juga terjadi pada smartphone dengan spesifikasi yang tinggi juga mengalami masalah yang sama.

Cara Mengatasi Layanan Google Play Telah Berhenti image

Untuk Mengatasi permasalahan tersebut tidak dapat diputuskan dengan satu cara saja namun harus dengan beberapa langkah penyelesaiannya secara satu persatu agar mengetahui pada step mana playstore kamu bermasalah berikut hal yang dapat digunakan untuk Mengatasi Google Play Store berhenti sendiri | Force Close langkah demi langkah wajib kalian coba satu persatu langkah berikut ini. Pastikan tidak melakukan langkah secara acak untuk mengetahui kendala apa yang terjadi pada Google Play Store kamu.

Cara Mengatasi Force Close pada Google Play Store.

1. Update Versi Play Store

Kebanyakan permasalahan ini dapat diatasi dengan melakukan pengupdate-an ke versi yang terbaru hal ini dilansir dengan menggunakan versi yang tebaru kalian dapat mendapatkan performa baru dari Google Play Store, dan jika pada saat telah terupdate versi yang terbaru Aplikasi Google Play Store sering menutup sendiri ini mungkin terjadi apabila perangkat smartphonemu tidak kompatibel dengan versi Play Store yang terbaru, untuk itu kalian bisa mendownload Google Play Store pada versi yang lama .

2. Hapus Cache Aplikasi

Cache atau history yang berlebihan yang disimpan di smartphone mu kemungkinan besar sehingga smartphone berjalan lebih lambat dari yang sebelumnnya , ini bisa jadi salah satu faktor yang menyebabkan Play Store sering menutup sendiri atau force close , adapun langkah langkah yang dapat kalian gunakan untuk menghapus cache sebagai berikut.
  • Pertama buka smartphonemu
  • Buka pada menu setting
  • Pilih pada Bagian "Apps" atau "Aplikasi" .
  • Lalu meuncul beberapa daftar aplikasi yang terpasang di Playstoremu , cari Aplikasi "Google Play Store" dan klik untuk membuka
  • Lalu lihat pada bagian menu "Cache" setelah ketemu , pilih bagian "Hapus Cache"
  • Selesai Coba kalian buka kembali Aplikasi Play Storemu
Note : Disarankan untuk Restart Smartphone terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil yang maksimal .

3. Uninstal dan Pasang Kembali.

Masalah yang sering terjadi pada Google Play Store sering berhenti kemungkinan pada aplikasi nya tidak terinstal secara penuh sehingga mungkin pada salah satu file tidak terinstall dan membuat Google Play store sering mengalami Force Close .

Untuk itu kalian bisa uninstall Aplikasi Google Playstore dan memasangkan kembali aplikasi tersebut dan coba untuk jalankan kembali, apabila langkah ini dan diatasnya masih tidak menyelesaikan masalah adapun cara ampuhnya dan pasti work berikut ini.

4. Factory Reset .

Dalam artian kamu mereset ulang smartphone mu pada versi pabrik atau pada saat kamu membeli smartphone pada saat baru . Yang perlu kalian ketahui untuk melakukan factory reset ini semua aplikasi yang ada pada smartphone mu akan terhapus dan saran saya untuk membackup aplikasi yang anggap kamu penting. dan jangan lupa untuk membackup data dari memori internal , meskipun isi dari memori internal tidak akan tehapus, sekedar untuk menjaga aman perlu juga dilakukan pembackup-an data.

      Dengan melakukan cara ini terbukti ampuh untuk mengatasi masalah ini untuk itu kalian yang bermasalah dapat melakukan cara yang satu ini , tips ini sangat disarankan oleh para pengguna yang mengalami masalah yang sama, namun jangan mencoba cara ini langsung mungkin cara sebelumnnya dapat teratasi masalah tersebut .

      Untuk itu demikianlah tips untuk hari ini semoga dapat menjdai manfaat untuk kalian yang mengalami masalah serupa dan beserta cara untuk mengatasinya secara mudah dan cepat. Semoga artikel tips hari ini dapat membantu permasalahan sobat dan teman teman sekalian kami Nimous.com mengucapkan terima kasih kepada kalian .

0 Response to "4 Cara Mengatasi Layanan Google Play Telah Berhenti"

Post a Comment

Terima Kasih sudah Mengunjungi Situs Zervise
Semoga Dapat Memberikan Manfaat untuk Kalian Semua

Jangan Lewatkan Artikel Terbaru di Halaman Utama
Kirimkan Komentar dan Pendapat Kamu di Kolom Komentar Berikut :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel