-->

5 Cara Mengatasi Server Down atau Lambat di Situs FastSSH.com

Mengatasi Server down atau Kecepatan lambat

- Bagaimana kabarnya hari ini ? Baik bukan, untuk materi atau hanya sebagai solusi buat kalian kalian yang biasanya sering merasakan pada saat menggunakan SSH atau VPN atau juga pada saat mengakses sebuah website dan yang terjadi biasanya adalah respone lambat, speed juga lambat, bahkan sampai tidak dapat dibuka, seperti masalah diatas dapat diatasi dengan cepat, mudah, dan aman pastinya.

Masalah ini sering dikenal dengan Server Down artinya server pada saat itu tidak mampu lagi untuk menyimpan atau menerima permintaan dari pelanggan yang diakibatkan oleh banyaknya permintaan dari pelanggan.

Cara Mengatasi Server Down image

Terdapat masalah-masalah lain dari server down ini yang mengakibatkan muncul masalah masalah baru nantinya. Hal ini dapat ditangani dengan mudah dan perlu sedikiti perhatian khusus tentang Server Down ini, untuk itu langsung saja kita menuju pembahasan yang pertama.

5 Cara Mengatasi dan Mengurangi Server lambat :

1. Melakukan restart server.

Salah satu penyebab server down adalah banyaknya pelanggan yang mengakses secara bersamaan dalam waktu yang sama juga, hal inilah yang menjadi faktor utama dari server lambat itu sendiri. Untuk itu diperlukan proses restart atau pengulangan proses server sehingga menjadi normal kembali, di dalam situs FastSSH.com tersedia panel khusus yang dapat digunakan untuk merestart server hanya dengan melalui situs websitenya.

Bagaimana Cara untuk melakukan Restart ?

Untuk melakukan restart kamu cukup mengunjungi situs Fastssh.com dan lebih tepatnya masuk pada menu panel control atau bisa membukanya melalui link berikut ini.
panel.fastssh.com

Maka setelah itu akan muncul tampilan berikut ini, kemudian kalian masukkan IP atau Host VPN atau SSH kalian dan pastikan IP yang dimasukkan merupakan IP atau Host dari situs Fastssh dan bukan dari situs lain.

panel server fastssh.com image

Setelah itu klik tombol submit dan maka akan muncuk kembali menu tampilan lengkap semua layanan yang terpasang pada server tersebut seperti gambar berikut ini.
panel server layanan fastssh.com image

Setelah itu kalian dapat melakukan restart layanan dan layanan yang dapat direstart hanya yang berkotak hijau, untuk restartnya cukup klik Restart / Fix pada layanan server tersebut, tunggu sebentar dan nantinya server akan melakukan restart layanan dengan sendirinya.


2. Gunakan Setiap akun untuk diri Sendiri.

Larangan penggunaan akun untuk 2 orang atau lebih pada server ini sudah ada namun kita menghiraukannya dan tidak peduli dan bahkan dalam satu akun digunakan oleh lebih dari 10 orang, hal inilah yang menyebabkan down server itu sendiri, maka untuk itu pastikan setiap akun yang kalian buat digunakan untuk kalian sendiri,

Bagaimana untuk di Share ? Apabila memang kalian mau untuk share, kalian bisa menggunakan server dengan jumlah akun yang banyak kalian buatlah disana dan kemudian bagikan ke yang lain.

3. Jangan gunakan di jam Sibuk.

Meskipun saya sendiri juga tidak tahu jam-jam sibuk pada jam berapa akun SSH dan VPN digunakan, tapi biasanya akun SSH banyak digunakan dijam sibuk yaitu antara jam 07.00 - 09.00 waktu setempat atau juga pada malam hari.

Tidak tentu dalam waktu sibuk, kalian cukup mengkondisikan jam jam berapa biasanya server tersebut lambat dan dapat menggunkan jam lain untuk menggukana akun tersebut.


4. Gunakan dengan Bijak

Jangan gunakan akun SSH atau VPN terlalu lama karena hal ini dapat membebankan server itu sendiri karena server akan terus mengirim dan menerima dalam waktu yang lama juga akan kelelahan seperti halnya kita sendiri.

5. Gunakan server lainnya.

Solusi terakhir adalah menggunakan server lainnya dengan tujuan untuk mengurangi kerja sistem server tersebut, dan kita dapat menggunakan dilain waktu nanti, masih banyak server server lain di situs fastssh.com dan tentunya setiap servernya sudah terjamin.

Itulah sedikit tips atau setidaknya informasi yang dapat saya kumpulkan dan saya bagikan kepada kalian semua untuk itu jangan lupa share informasi tentang 5 Cara Mengatasi Server Down atau Lambat di Situs FastSSH.com kepada teman teman kalian.

0 Response to "5 Cara Mengatasi Server Down atau Lambat di Situs FastSSH.com"

Post a Comment

Terima Kasih sudah Mengunjungi Situs Zervise
Semoga Dapat Memberikan Manfaat untuk Kalian Semua

Jangan Lewatkan Artikel Terbaru di Halaman Utama
Kirimkan Komentar dan Pendapat Kamu di Kolom Komentar Berikut :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel