-->

Membentengi Diri dari Hawa Nafsu Demi menjadi Pribadi yang Lebih Baik

Jadi Lebih baik dengan Berhijrah image

Perubahan sikap dan perilaku setiap manusia hari demi hari selalu ingin menjadi pribadi yang lebih baik dari hari yang sebelumnya, namun faktanya terkadang kepribadian akan bisa semakin baik atau juga akan terjerumus dalam berbagai masalah dan konflik. Penyebab perubahan kepribadian dari diri setiap manusia selalu berkaitan dengan yang namanya hawa nafsu, hawa nafsu sudah tertanam dari diri manusia sejak kelahirannya dan merupakan musuh besar yang berada dalam tubuh ini.

***

Sebagai Muslim dan Muslimah kita harus terus dan selalu meningkatkan ketakwaaan kita dengan menjadi pribadi yang bertawakal. Jadi lebih baik dengan Berhijrah kata yang tepat untuk mengubah diri untuk semakin baik dari hari sebelumnya, berhijrah disini bermakna melakukan sebuah perubahan pada diri sendiri dari yang semula buruk menjadi pribadi yang lebih baik. Tetapi tantangan untuk menjadi lebih baik sangatlah tidak mudah, terutama para wanita yg ingin merubah diri mereka, pasti menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi para muslimah. Hal ini bisa kalian buat kesimpulan tentang menjadi lebih baik dengan berhijrah melalui cerita yang pernah saya alami dari yang namanya perubahan pada diri saya ini.


Kalah dari Hawa Nafsu akan Membuatmu Terjerumus.

Pengalaman ini adalah pengalam pribadi saya dimana saat itu saya enggan untuk menyapa teman atau orang orang yang saya kenal, pada saat itu saya terlalu sombong atau bisa dikatakan egois dimana saya tidak ingin menyapa mereka sebelum mereka menyapa terlebih dahulu kepada saya. Dan disaat yang sama pada saat itu saya dikenal sebagai orang yang aktif, keaktifan saya selalu menimbulkan rasa iri dengan orang lain yang jauh lebih hebat dari saya, dan tidak hanya itu semua kelebihan itu saya nampakkan dan mungkin ini bisa menjadi hal positif dimana saya bisa menjadi lebih percaya diri atau malah berdampak negatif bagi orang yang lain yang berfikiran buruk tentang saya akibat saya yang selalu menampakkan kelebihan saya. 

Kalah dari Hawa Nafsu menyesal di akhir Image


Dalam hal ini sifat yang dulu saya miliki egois, sombong maupun iri ini merupakan sifat yang keluar akibat kurangnya saya dalam membentengi dari Hawa Nafsuku.

Lalu bagaimana saya bisa Berhijrah dan menjadi diri yang lebih baik ? Dari kekurangan saya itu pada saat itu mungkin ALLAH memberikan hidayah kepada saya dimana semua orang yang saya temui walaupun sudah bertatap mata enggan untuk menyapa kepada saya lagi, dan mulai saat itulah saya berfikir dari kejadian di masa lampau tentang perilaku saya kepada yang lain. Terus memikirkan hal ini hingga saya mengambil kesimpulan untuk berubah. Dengan memulai berubah dan mengambil tindakan untuk mulai menyapa teman teman saya, walupun awalnya mungkin mereka berfikiran aneh tentang saya, tetapi semua ini untuk merubah hidup saya nantinya, segala kesombongan dan sifat iri semakin hari semakin saya buang dan tinggalkan dari dalam diri saya sendiri. Berdoa dan Niat dalam hati merupakan kunci penting dalam melakukan Hijrah. Demikian proses hijrah yang pernah terjadi dalam hidup saya. 

***

Beberapa mungkin lain dengan pengalaman yang pernah terjadi pada diri kalian nah.. untuk melengkapi bagian yang kurang ini saya ada sedikit Quotes atau lebih sering dikenal kata kata mutiara yang mungkin bisa menjadikan inspirasi untuk kalian yang ingin berhijrah, dan satu hal lagi kita harus bisa menjadi inspiratif bagi yang lain agar dapat merubah diri menjadi lebih baik.

Berubah untuk jadi lebih baik lagi itu bukan karena keinginan orang lain melainkan keinginan diri sendiri.

Hidupmu akan berubah lebih baik jika kamu bersedia untuk mengubah dirimu terlebih dahulu. Hanya orang baik yang akan mendapat yang terbaik.

Tak ada yang lebih romantis dari sujudnya hamba pada Tuhannya. Menyesal, berdoa, dan bertekad untuk berubah menjadi lebih baik lagi.

Dengan semua yang saya sampaikan tentang cerita maupun Quotes ini bisa menjadi panduan untuk kalian yang mau berhijrah dan merubah diri dari yang sebelumnnya, jangan lewatkan kesempatan hidup ini untuk hal hal yang tidak bermanfaat bagikan selalu hal menarik dan inovatif seperti halnya situs Saliha yang bisa kalian temukan berbagai berita inofatif disana. Demikian Terima kasih.

0 Response to "Membentengi Diri dari Hawa Nafsu Demi menjadi Pribadi yang Lebih Baik"

Post a Comment

Terima Kasih sudah Mengunjungi Situs Zervise
Semoga Dapat Memberikan Manfaat untuk Kalian Semua

Jangan Lewatkan Artikel Terbaru di Halaman Utama
Kirimkan Komentar dan Pendapat Kamu di Kolom Komentar Berikut :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel