-->

Cepat Menghitung Jumlah Kata dan Karakter Tulisan di Blog

Cara Menghitung Jumlah Kata Online dan Offline tanpa Aplikasi

Bingung untuk menghitung kata atau kesulitan untuk menghitung jumlah kata yang terdapat pada halaman web yang begitu panjang ? Jumlah kata yang terdapat pada sebuah tulisan di blog memiliki kelebihan dengan banyaknya jumlah kata yang tidak dapat terhitung kita membutuhkan sebuah tool atau alat untuk dapat menghitung jumlah dari kereluruhan kata, tidak hanya jumlah katanya saja, penghitungan juga dapat memuat jumlah kata, karakter, karakter tanpa spasi, jumlah kalimat dan paragraf yang ada pada tulisan tersebut.

Menghitung jumlah kata, kita dapat menggunakan beberapa cara dimulai dari menggunakan aplikasi ataupun mengeceknya secara online untuk mudahnya saja saya akan memberikan sedikit contoh saja kepada Kamu agar lebih mengerti kegunaan dari menghitung jumlah kata suatu tulisan.

Aplikasi menghitung jumlah kata cara menghitung jumlah kata di word 2007 contoh jumlah kata cara menghitung jumlah kata dalam bacaan cara menghitung jumlah kata dalam sebuah cerita menghitung jumlah kata di excel menghitung karakter online cara menghitung jumlah kata di word 2010
Lihat jumlah kata selagi Anda mengetik. Apabila Setiap kali Anda ingin mengetahui jumlah total kata dalam dokumen Anda, lihat pada status di bagian bawah jendela Word. Menghitung jumlah halaman, karakter, paragraf, dan baris, Menghitung jumlah kata di sebagian dokumen.

Dalam Tulisan diatas dapat dihitung Tulisan tersebut memiliki 80 kata 544 karakter 464 karakter tanpa spasi 43 kata unik 5 kalimat 2 paragraf, bagaimana cara menghitung banyaknya kata didalam suatu tulisan. Untuk cara yang pertama Kamu bisa memanfaatkan situs online penghitung kata simak tutorial menghitung kata secara online mudah dan cepat.

Menghitung Kata dengan Media Online.


Cara yang pertama adalah menggunakan situs penghitung kata dimana penghitungannya dilakukan secara online dengan membuka situs hitung kata, proses ini akan jauh lebih cepat untuk melihat jumlah kata dan paragraf seperti contoh diatas hal ini dapat bermanfaat untuk kamu yang ingin mengetahui jumlah kata dari suatu tulisan, untuk caranya yang pertama.

  • Pertama siapkan koneksi internet karena Online maka dibutuhkan koneksi Internet, setelah itu kunjungi situs Penhitung Jumlah kata dengan mengunjungi situs ini. Setelah terbuka maka muncul otomatis halaman utama seperti ini.
Situs Penghitung Jumlah Kata
  • Setelah itu bagaimana untuk menghitung kata yang kamu ingin hitung ? Mudah saja, Kamu copy tulisannya dan pastekkan di kotak kolom penghitungan pada situs diatas. Setelah itu muncul penghitungan mulai dari jumlah kata hingga paragraf lengkap ditampilkan secara akurat.
Hasil penghitung kata pada tulisan
  • Kamu bisa menghitung berapapun banyaknya kata yang ingin kamu hitung.
Situs ini sangat bermanfaat untuk Kamu yang ingin menghitung suatu cerita dari sebuah blog atau website, cara ini dinilai lebih praktis dan juga mudah diterapkan dan tidak perlu waktu lama untuk menghitung banyaknya kata. Sayangnya, situs ini harus dibuka secara online setiap kita memerlukan situs ini, Apakah Bisa Digunakan Offline ? Tentu saja bisa caranya kamu cukup kunjungi situs tersebut dan kemudian Save Page dan simpan di local memori kamu, dan apabila kalian membutuhkannya kalian cukup membuka hasil save pagenya dan dibuka secara offline. Tentunya trik ini hanya dapat digunakan untuk perangkat PC atau Desktop saja.

Kamu juga perlu tahu ada pula cara untuk menghitung kata sealin cara diatas namun penggunaan penghitungannya menggunakan aplikasi Microsoft Office Word 2003, 2010, 2013, 2016 atau versi berapapun dan tentunya aplikasi ini sudah melekat dan pasti ada disetiap laptop dengan OS Windows.

Cara Hitung Kata dengan MS Word.

Caranya cukup mudah dan terbilang sangat mudah daripada cara yang pertama untuk langkah langkahnya simak berikut ini.

  • Buka Program MS Word berapapun Versinya dan kemudian pastekan tulisan yang ingin dihitung atau lihat gambar berikut ini.
Cek jumlah kata di Word
  • Setelah itu pada saat kalian ingin melihat total jumlah kata dapat dilihat dibagian kiri bawah pada program MS Word dan lihat total jumlah kata yang sudah dihitung berikut ini.
Kelebihan menggunakan cara ini jauh lebih mudah dan tidak perlu akses internet karena program ini dapat dijalankan secara offline dan tidak perlu lagi koneksi internet, sayang kekurangannya ada pada hasilnya, hasil yang didapat hanya jumlah kata dan tidak menampilkan karakter, karakter tanpa spasi, jumlah kalimat dan paragraf untuk itu sesuaikan kebutuhan kalian dengan menggunakan salah satu cara diatas yang menurut kamu lebih nyaman untuk digunakan.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan semoga dapat bermanfaat dan lebih mengenal tata cara untuk melihat jumlah kata pada suatu tulisan di blog.

0 Response to "Cepat Menghitung Jumlah Kata dan Karakter Tulisan di Blog"

Post a Comment

Terima Kasih sudah Mengunjungi Situs Zervise
Semoga Dapat Memberikan Manfaat untuk Kalian Semua

Jangan Lewatkan Artikel Terbaru di Halaman Utama
Kirimkan Komentar dan Pendapat Kamu di Kolom Komentar Berikut :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel