-->

Review Spesifikasi ASUS VivoBook S S510, Laptop dengan Bezel Super Tipis

Review ASUS VivoBook S (S510)

Review ASUS VivoBook S510UQ

Nimous.com - Lahirnya laptop-laptop baru saat ini semakin menjadi-jadi, melambungnya penjualan laptop di era yang serba efisien dan mudah memberikan keuntungan besar bagi para produsen laptop saat ini. Penggunaan laptop untuk keperluan sehari hari banyak dilakoni oleh masyarakat, untuk bekerja, main game, ataupun aktifitas lainnya. Salah satu teknologi yang paling mutakhir saat ini laptop telah menggeser keberadaan komputer dengan mendukung efisiensi tempat dan mobilitas perangkatnya, berbagai perkembangan dan inovasi terus diluncurkan oleh produsen mulai dari laptop gaming maupun laptop konvensional dengan berbagai macam harga sesuai merk dan kategorinya.

ASUS VivoBook S (S510)


Salah satu brand laptop ternama yang sudah tidak asing lagi terdengar "ASUS" Setiap tahun ASUS selalu merilis seri Notebook terbaru dengan selalu memberikan inovasi terbaru dengan spesifikasi tinggi yang banyak menarik minat penggunanya. Keberhasilan ASUS dalam memasarkan produknya tersebut membuat ASUS mampu untuk menempati peringkat pertama terbesar di pasar notebook di Indonesia dengan jumlah peminat yang besar khususnya di Indonesia sendiri. Hal ini pada data statistik yang diperoleh dari manufacturer pada 3 Tahun ini, dihasilkan bahwa ASUS memiliki rate paling kecil dalam Malfunction artinya setiap produk ASUS memiliki tingkat kerusakan yang paling kecil daripada sesama kompetitior lainnya.

Malfunction test

Dan pada pertengahan tahun 2017 ini, ASUS kembali merilis produk barunya yaitu ASUS VivoBook S S510UQ yang baru saja diluncurkan melalui suatu event yakni The Edge Of Beyond. ASUS VivoBook ini memiliki kelbihan tersendiri dibandingkan produk sebelumnya, tipe VivoBook yang satu ini menawarkan kemampuan yang cukup tinggi, dengan mempunyai fitur menarik namun dipasarkan di harga yang terjangkau dibanding produk kompetitor. Ia sudah diperkuat prosesor Intel Core i5 generasi ke-7 yang bertenaga dan juga grafis berbasis Nvidia GeForce. Kelebiahan lainnya ada pada ketipisan bezelnya. Belum tahu tentang spesifikasi dari laptop ini ? Mari simak tentang review ASUS VivoBook S (S510) berikut ini :

Design

Design Lebih tipis dan ringan

ASUS VivoBook S510 memiliki desain yang lebih tipis dengan berat yang lebih ringan dari tipe sebelumnya, beratnya hanya 1.7 kg jauh lebih ringan daripada sekelas laptop gaming dengan berat yang sangat ringan ini membuatnya lebih mudah untuk dibawa kemana mana kesekolah, kampus maupun saat traveling dan memiliki ketipisan yang membuatnya sangat ringan dengan profil 17.9 mm jauh lebih tipis dari penghapus pensil, sangat tipis cocok untuk diletakkan di dalam tas tanpa memerlukan space yang besar. Ini adalah sebuah laptop yang paling tepat untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari terutama karena beratnya yang ringan tersebut dan desain ultrabooknya yang mudah dibawa semakin menambah mobilitas dari laptop ini.

Screen

Layar dengan Bezel super tipis

Dari segi layarnya ASUS VivoBook S (S510) memiliki beberapa keunikan dan kelebihan didalam desainnya terutama karena sudah memiliki dukungan penuh dengan memiliki panel layar sebesar 15,6" dengan kualitas sudah mendukung Full HD yang karena ketipisan bezelnya (Bezel : Jarak antara bagian bingkai layar dengan bagian dalam layar) karena bezel yang tipis ukurannya ini dapat muat dan masuk ke dalam tas laptop khas untuk ukuran 14 inci, sangat mobilitas sekali bukan ?. Hal ini juga dimungkinkan karena memiliki bingkai dengan NanoEdge berukuran 7.8mm super tipis yang didesain secara luar biasa untuk dapat memberikan rasio 80% antara layar dengan body laptop. Tak hanya itu layarnya juga didukung dengan 178° teknologi wide-view angel, salah satu teknologi dimana user tetap akan melihat dengan jelas walaupun dilihat dari sudut pandang yang ekstrim (Kecuali dilihat dari belakang ya ...) untuk memastikan bahwa warna dan kontras yang dihasilakan tetap hidup dan tajam, saat dilihat pada sudut pandang manapun.


  • Visual
Fitur Teknologi ASUS Splendid.

Dengan layar yang sudah besar dan nyaman untuk dilihat itu, tentu saja untuk visual yang dihasilkan juga akan berkualitas tinggi dengan warna dan kontras yang pas sehingga tidak menggangu penglihatan, oleh karena itu banyaknya aktifitas di depan laptop sering kali membuat mata lelah karena cahaya yang dipancarkan terlalu tinggi. Dengan ini ASUS memberikan tampilan dunia penuh warna dengan menggunakan teknologi ASUS Splendid Teknologi dimana dilakukan pengoptimalan visual ASUS Splendid dengan memberikan hasil visual terbaik untuk melihat berbagai jenis konten. Teknologi Splendid ini memiliki sebanyak empat fitur mode tampilan, yang dapat diakses dan dijalankan dengan hanya sekali klik. Diantaranya keempat mode tersebut adalah Mode normal mode ini sangat ideal untuk mengerjakan tugas sehari-hari. Mode Vivid adalah mode dimana mengoptimalkan kontras dan warna untuk menghasilkan foto dan video yang baik dan menakjubkan. Untuk mode ketiga dan keempat dibahas lebih detail tentang ASUS Splendid di bagian bawah.
  • Video
Video dengan PIXEL Sempurna

Tru2life VideoDengan tampilan yang sudah menampilkan terbaik ini, penggunaan ASUS VivoBook S (S510) dalam menampilkan atau pada saat menonton video tetap menghasilkan piksel video yang sempurna untuk video apapun dan bergenre manapun, kamu dapat melihat video dengan kualitas terbaik setiap waktu, disaat waktu luang atau mungkin untuk refreshing saja. Video yang dihasilkan memang begitu menakjubkan karena sudah didukung dengan Teknologi Video ASUS Tru2Life dimana membuat video yang kamu lihat akan semakin terlihat menakjubkan. Teknologi ini menggunakan algoritma cerdas untuk mendukung pemutaran video lebih baik, teknologi ini juga melakukan pengoptimalan ketajaman dan kontras warna setiap piksel di setiap frame video hingga 150% sehingga dapat menghasilkan format gambar yang sangat hidup dan bewarna dan terkesan lebih realistis setiap saat walaupun dalam bentuk video.

Performa


Hal terpenting dalam sebuah laptop tidak lain adalah performa dan spesifikasinya, banyak sekali utamnya kamu pasti akan melihat performa suatu laptopnya terlebih dahulu dan kemudian kebagian lainnya. Performa yang luar biasa pada laptop ini selalu menjadi ciri khas dari ASUS VivoBook S510. Bagaimana tidak laptop ini didukung oleh prosesor Intel® Core™ i5 terbaru, dengan menggunakan RAM 4GB DDR4 2133MHz cukup untuk menjalankan aktifitas atau pekerjaan kamu dan dipasangkan kartu grafis NVIDIA® GeForce® 940MX untuk menunjang tampilannya,

VivoBook S510 dihadirkan dengan visual ultra halus dan memberikan pengalaman baru saat bermain atau melakukan aktifitas menggunakan laptop ini. Dan dengan ultrafast dual band 802.11ac Wi-Fi, Kamu dapat menikmati kecepatan akses internet WIFI hingga 867Mbps dimana kecepatan ini jauh lebih cepat sampai 6x dari 802.11n. VivoBook S15 memiliki semua perangkat yang kamu butuhkan untuk fleksibilitas dan performa untuk menujang semua aktifitas dengan laptop ini.

Penyimpanan


Daya penyimpanan yang besar semakin banyak hal yang dapat kamu simpan di laptop ini, penyimpanan yang didesain dengan menggunakan dual storage dimana ASUS VivoBook S510 mampu untuk memberikan kemampuan yang terbaik, dalam media penyimpanannya terdapat dua pilihan storage yang dapat kamu pilih, kamu dapat memilih media penyimpanan SSD ataupun HDD. Dilansir dengan menggunakan SSD untuk melakukan instalasi aplikasi di SSD proses akan jauh lebih cepat dan tidak memakan waktu yang banyak dengan proses yang super cepat, dan kamu dapat menggunakan HDD untuk menampung file besar maupun kecil seperti film, foto, maupun lagu dan dokumen.

Dengan multi storage ini kamu dapat merasakan peningkatan dalam kecepatan membaca dan menulis yang drastis, kinerja PCMark, dan dengan adanya SSD ini proses boot-up akan semakin cepat dan mengurangi waktu tunggunya, dan perlindungan data fisik saat Kamu menggunakan laptop VivoBook S15 akan jauh lebih aman.

Konektivitas


ASUS VivoBook S15 masih didukung dengan port USB 3.1 dan baru baru ini hadirnya Port USB baru yaitu USB Type - C™  dengan menerapkan desain anyway up (Dapat dipasangkan USB tanpa takut salah masuk) yang membuatnya menjadi salah satu perangkat penghubung yang sangat menunjang mobilitas dan juga cepat. Walaupun adanya USB type C ini USB 3.1 masih memberikan kecepatan transfer data yang begitu cepat dari versi sebelumnya dengan kecepatan hingga 5x lebih cepat dari koneksi USB 2.0. Selain kedua port tersebut masih ada lagi seperti slot kartu HDMI dan slot SD card yang tentunya mendukung kompatibilitas tanpa kerumitan dengan menggunakan berbagai macam peangkat, display dan juga proyektor.

Keyboard

Tidak hanya masalah performa saja, pada setiap produk ASUS VivoBook S15 memiliki keyboard yang diutamakan kenyamanannya dalam hal mengetik dengan adanya full size backlit yang sangat sempurna untuk melakukan di tempat dengan cahaya yang rendah. Penempatan keyboard secara single piece yang berdiri kokoh dengan ketinggian tombol hanya 1,4 mm mampu untuk menawarkan pengalaman mengetik yang lembut, ergonomis dan pastinya nyaman.



Teknologi Terbaru

Sebagai perangkat yang mutakhir ASUS VivoBook S510 diberkati dengan menggunakan teknologi modern yang mampu untuk menunjang segala kebutuhan dan mampu untuk mengurangi kekurangannya menjadi suatu kelebihan yang jauh dibandingkan dengan produk kompetitior lainnya

  • Windows Hello

Seperti yang terlihat dalam diatas pada bagian kanan atas touchpad terdapat kotak kecil dan apa fungsi sebenarnya ? Seperti smartphone saat ini fitur untuk mengunci laptop sudah mendukung teknologi finger print, sensor sidik jari sangat baik untuk digunakan untuk mengakses dengan satu sentuhan atau biasanya disebut Windows Hello


Mengakses ASUS VivoBook S510 saat ini jauh lebih mudah dan terjamin tingkat keamanannya. Dengan menggunakan sensor sidik jari yang telah menempel di touchpad dan Windows Hello, Kamu tidak perlu lagi untuk berlama lama mengetikkan kata sandi setiap saat untuk masuk ke tampilan awal hanya dengan menggunakan satu sentuhan saja untuk memulai aktifitas yang diperlukan.


  • Audio
Sebagai peran penting kedua setelah visual, audio yang dihasilkan dari laptop ini jauh lebih halus dan nyaman untuk didengar, mengapat tidak teknologi Audionya disetel oleh para ahli ASUS SonicMaster dengan melakukan kombinasi dari hardware, software dan penyetelan audio yang dirancang dan dipersembahkan secara khusus dengan tujuan memberikan pengalaman audio yang terbaik. Menggunakan Grading codec sekelas profesional dalam VivoBook S ini juga turut membantu encoding dan decoding audio secara tepat. Sementara dengan speaker yang besar dapat terdengar jelas pada ruangan yang luas, karena telah dirancang untuk memastikan pengiriman audio ketelinga pengguna yang kuat dan suara bass yang lebih dalam. Pengelolahan sinyal tambahan dan penyetelan juga berperan dalam memperbaiki detail suara agar suara yang dihasilkan jauh lebih baik lagi, menyaring suara agar lebih halus dan meningkatkan kejernihan audio sehingga benar-benar bisa merasakan suara yang mendalam dalam setiap musik yang dimainkan.

  • Ice Cool

Pada sektor perangkat, ASUS selalu memberikan kenyamanan kepada pengguna produknya salah satunya ASUS VivoBook S510 yang tetap dingin walaupun telah digunakan selama berjam-jam lamanya. Teknologi Pendinginan laptop ini sangat berpengaruh dan penting karena akan mempengaruhi kerusakan yang terjadi pada perangkat secara langsung apabila terjadi pemanasan secara langsung. Dengan adanya Teknologi ASUS IceCool yang digunakan untuk mengontrol kipas dan dengan metode pendinginan yang lebih canggih, adanya pipa panas tipis dan tata letak internal yang cerdas dapat menciptakan sistem pendinginan yang efisien dan akurat yang dapat selalu menjaga suhu perangkat tetap di bawah 35°C atau bahkan lebih rendah daripada suhu tubuh pengguna hal ini bertujuan untuk memastikan Kamu memperoleh kenyamanan saat menggunakan laptop ini berlama-lama.

  • Super Battery

Baterai adalah salah satu perbedaan laptop dengan komputer, yang menjadikan laptop jauh lebih mobilitas karena dapat digunakan dimana mana berkat adanya baterai ini, masalah pengisian baterai sangat berpengaruh dalam menjaga umur baterai agar tetap awet dalam jangka waktu yang lama. Laptop ASUS VivoBook S15 memiliki baterai polimer Lithium baterai yang satu ini menawarkan baterai dengan umur pemakaian yang jauh lebih lama 3x dari baterai silinder Lithium-ion yang standar. Tidak hanya itu didukung dengan bantuan teknologi ASUS Battery Health yang terbaru alhasil dapat berhasil untuk memperpanjang masa pakai baterai, mengurangi tingkat kerusakan baterai dan membantu memastikan baterai tetap dalam kondisi baik. Yang terpenting adalah teknologi quick charge yang dapat mengisi baterai hingga 60 %  hanya dalam waktu kurang lebih 49 menit. Berkat teknologi ini proses pengisian jauh lebih cepat dengan jangka waktu penggunaan yang lama. 

  • Asus Splendid

Salah satu teknologi untuk mengurangi efek dari penggunaan layar yang terlalu lama ASUS VivoBook S S510 memiliki teknologi ini untuk mengurangi kerusakan pada mata user yang digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka dari itu ASUS memberikan teknologi ASUS Splendid ini dengan 4 macam mode diantaranya : Normal Mode, Eyecare Mode, Vivid Mode, dan Manual Mode. Untuk lebih jelasnya pada masing masing mode dijelaskan berikut ini.

Normal Mode - adalah mode dimana layar LCD sudah dicutom secara default untuk dapat memberikan pengalaman baru untuk melakukan kegiatan seperti edit foto, edi dokumen karena cahaya yang dihasilkan lebih optimal.

Eyecare Mode - adalah mode dimana layar LCD sudah diset untuk mengurangi cahaya biru pada layar LCD hal ini baik untuk digunakan pada saat kamu sedang membaca suatu berita ataupun artikel dengan jumlah tulisan yang begitu banyak.


Vivid Mode - adalah mode dimana layar LCD sudah diset untuk dapat melihat hasil yang lebih optimal pada layar dengan kontras warna yang tajam, biasanya ini ada pada Video karena cahaya dari video tidak selalu stabil ada kalanya kontras bisa menjadi tinggi ataupun rendah.


Manual Mode - adalah mode dimana layar LCD sudah diset dengan user sendiri jadi untuk menampilkan cahaya dari LCD sudah dapat ditentukan sendiri oleh user sehingga dapat memberikan kenyamanan dalam melihat layar.


Harga

Salah satu banyaknya artikel review tidak hanya sebagai perkenalan dan penggunaan produk saja namun juga yang menjadi poin penting dalam melihat harga yang ditawarkan dari produk yang direview, ASUS VivoBook S S510 memiliki spesifikasi yang sudah mumpuni dalam setiap perangkat yang terpasang didalamnya karena itu harga yang ditawarkan cukup pas dengan spesifikasi sebaik itu, dengan ini ASUS memasarkan harga laptop ini pada harga Rp 9.799.000 wajar apabila harga yang dicantunmkan cukup besar karena memang kualitas pada produk ini sangat selaras dengan spesifikasi dan keunggulan yang dimilikinya

*Harga yang dicantumkan adalah harga saat artikel ini dibuat pada situs resminya bisa dilihat disini asus.com harga bisa turun & berubah sewaktu waktu

Wajib dimiliki untuk saya dalam penunjang aktifitas keseharian

Seperti kebanyakan manusia lainnya saya sendiri cukup senang dengan hadirnya produk produk IT dengan kemampuan yang terbaru, Review baru setiap saat semakin membuat tergoda untuk memilikinya ya.. meskipun untuk memilikinya masih menjadi angan tetap saja saya juga pasti akan membayangkan apa jadinya jika saya memiliki produk tersebut dan salah satu dari review saya ini tentang ASUS VivoBook S S510 membuat saya tertarik untuk memilikinya, mengapa tidak dengan kemampuannya jika saja memilikinya pastinya mudah bagi saya melakukan rutinitas harian (Bukan mandi atau makan) tetapi seperti melakukan editing foto dan video maupun membuat design untuk hoby pribadi.



Dengan menggunakan ASUS VivoBook S S510 ketampanan saya akan jauh lebih naik level (Bisa aja) bagaimana tidak dengan menggunakan laptop ini untuk dibawa kemana-mana akan semakin mudah dan terlihat lebih elegan, bagaiaman dengan review diatas menarikkan ? Lagi bosan baca ? Lihat aja video tentang Review ASUS S510 yang diupload oleh Gadget News 88 Selamat menonton..


Sumber Berita ini diambil dari : Situs ASUS VivoBook S (S510) & Teknologi ASUS S510

1 Response to "Review Spesifikasi ASUS VivoBook S S510, Laptop dengan Bezel Super Tipis"

  1. Laptop idaman banget ini.. paling terjangkau di banding 5 notebook premium dai ASUS yang abru dilaunching..

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah Mengunjungi Situs Zervise
Semoga Dapat Memberikan Manfaat untuk Kalian Semua

Jangan Lewatkan Artikel Terbaru di Halaman Utama
Kirimkan Komentar dan Pendapat Kamu di Kolom Komentar Berikut :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel