-->

5 Cara Mengatasi Smartphone Android Cepat Panas

Zervise - Kendala utama yang paling dirasakan pengguna smartphone adalah panas yang berlebih dari handphone yang sedang mereka gunakan, panas pada smartphone memang sangat mengganggu dalam kenyamanan saat memegang smartphone. Untuk itu kali ini admin akan membahas 5 Tips yang perlu kamu lakukan agar smartphone tidak mudah panas.

Cara mencegah smartphone cepat panas image

Sebelum masuk tips yang pertama, tahukah kamu ? Panas yang berlebih pada smartphone sangat berbahaya karena dapat mengakibatkan ketidaknyamanan penggunaan, hingga berdampak sangat parah seperti meledaknya smartphone.
Satu hal lagi dampak yang paling berpengaruh dari HP yang cepat panas adalah mengakibatkan baterai ponsel akan cepat habis, untuk itu kamu perlu tahu tips berikut ini.

5 Cara yang perlu dilakukan agar Smartphone tidak mudah panas :

1. Jauhkan dari paparan sinar matahari langsung.


Apabila kalian sedang berpergian keluar rumah dalam kondisi cuaca panas atau di siang hari, diharapkan untuk tidak mengeluarkan atau menggunakan smartphone dalam keadaan tersebut, karena paparan sinar matahari membantu smartphone menjadi lebih panas.

Jauhkan dari paparan sinar matahari langsung.image


Untuk itu apabila ingin menggunakan ponsel harap digunakan ditempat teduh atau tidak terkena paparan sinar matahari langsung.

2. Buka Casing belakang Smartphone.


Hampir semua ponsel pasti sudah terpasang back case dimana untuk menjaga kondisi HP agar tidak mudah rusak, namun apabila panas smartphone sudah tidak lagi tertahankan lepaskan saja casing belakang tersebut untuk mengurangi panasnya.

Buka Casing belakang Smartphone. image


Terlebih lagi jika back case yang digunakan terbuat dari karet maka akan semakin cepat ponsel mengalami peningkatan suhu.

3. Matikan Data Internet.


Kebutuhan internet memang sangat perlu untuk aktifitas di media sosial, faktanya smartphone yang selalu aktif data internetnya melalui WIFI ataupun paket data akan semakin besar pengaruhnya dalam membuat ponsel semakin cepat panas, mengapa ? Karena pertukaran data yang terjadi secara terus menerus membuat smartphone selalu bekerja secara real time. karena itu HP akan cepat panas saat internetan.

Matikan Data Internet. image


Matikan data jika tidak sedang digunakan, aktifkan kembali jika dirasa membutuhkan. Matikan data internet pada saat mengisi daya.

4. Jangan Gunakan Ponsel saat Mengisi daya.


Selain mematikan data internet pada saat mengisi daya, menggunakan ponsel saat di charger akan membuat smartphone kamu cepat panas, terlebih lagi akan mengurangi usia baterai ponselmu. Apabila ponsel di charger diharapkan tidak menggunakan atau melakukan aktifitas di smartphone. Gunakan kembali setelah ponsel terisi secara penuh dayanya.

Jangan Gunakan Ponsel saat Mengisi daya.

5. Jangan Gunakan secara berlebihan.


Segala sesuatu yang dilakukan secara berlebihan memang tidak baik, penggunaan ponsel dengan jangka waktu yang lama mengakibatkan ponsel panas. Hal ini biasanya terjadi kalau sudah asik dengan game dan social media.

Jangan Gunakan secara berlebihan.image


Penggunaan ponsel yang lama akan berpengaruh pada kondisi fisik kita seperti pusing, mata lelah. Lakukan refreshing mata setelah menggunakan smartphone dan istirahat yang cukup.

Tag Pencarian Populer.

  • cara mengatasi hp panas
  • cara mengatasi hp cepat panas dan batre cepat habis
  • hp cepat panas saat internetan
  • merk hp android yang tidak cepat panas
  • hp android cepat panas dan lemot
  • cara mendinginkan hp android yang panas
  • kenapa mesin hp cepat panas
  • hp cepat panas saat main game

0 Response to "5 Cara Mengatasi Smartphone Android Cepat Panas"

Post a Comment

Terima Kasih sudah Mengunjungi Situs Zervise
Semoga Dapat Memberikan Manfaat untuk Kalian Semua

Jangan Lewatkan Artikel Terbaru di Halaman Utama
Kirimkan Komentar dan Pendapat Kamu di Kolom Komentar Berikut :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel