-->

Mengenal ASUS ROG, Laptop Gaming dengan Performa Gahar dan Menakjubkan #WEAREROG

Nimous.com - Perkembangan dunia digital beberapa tahun terakhir semakin meningkat. Meski kemajuan teknologi ini memberi dua dampak yang bertolak belakang, positif dan negatif, tetap saja semua orang berlomba-lomba untuk turut serta ambil bagian. Penggunaan laptop dan komputer saat ini meningkat secara signifikan dari 2 tahun terakhir, fasilitas lengkap yang dapat dikerjakan dengan mudah dengan perangkat mini seperti laptop membuatnya berkembang secara cepat hingga tahun ini. 

Dengan jumlah pengguna yang tidak terbendung ini, banyak sekali perusahaan-perusahaan teknologi (Laptop maupun Komputer) baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri berlomba untuk memenangkan ceruk pasar yang besar ini dan tidak hanya itu saja perkembangan model dan inovasi turut serta mengambil bagian untuk mampu bersaing dengan perusahaan lainnya. Di saat yang sama, produsen laptop dan perangkat Komputer "ASUS" telah menciptakan sebuah laptop Gaming dengan performa yang tidak kalah dengan komputer gaming dan mampu bersaing dengan laptop gaming keluaran produsen lainnya. Keberhasilan ASUS dalam mengambil hati masyarakat khususnya Indonesia sendiri dengan muncul dan dikeluarkan laptop Gaming ASUS atau lebih dikenal sebagai Laptop ASUS ROG

Laptop gaming yang satu ini sedang naik daun dan berhasil menjadi laptop gaming yang banyak digunakan masyarakat Indonesia. Salah satu laptop yang diciptakan ASUS adalah laptop Gaming ASUS ROG GL-553VD dengan spesifikasi yang mumpuni untuk melibas semua game berat yang ada. Membahas tentang game pasti dibutuhkan spesifikasi laptop yang lebih tinggi dari yang lain untuk dapat menjalankan game dengan lancar dan nyaman dengan ini ASUS ROG GL-553VD dibekali dengan spesifikasi Windows 10 pre-installed, dan ditenagai oleh Intel® Core™ i7 quad-core processor generasi ke-7, kartu grafis NVIDIA® GeForce® GTX 1050 – 4GB DDR5 dan dukungan penuh Microsoft® DirectX® 12 untuk memberikan performa kuat dan visual gaming yang memukau.

Dalam performa adanya GPU Boost yang paling mutakhir yang mampu memberikan performa yang lebih tinggi di game dengan kualitas tinggi, dibuat dengan teknologi tercanggih yang sudah mendukung penggunaan DirectX 12 untuk memberikan performa yang kencang, lancar, tetapi hemat daya. Keberhasilan ASUS ROG yang menjadi salah satu bagian penting dari hati masyarakat yang percaya terhadap kemampuan dan performa yang dimiliki oleh setiap laptop ASUS ROG ini.



Munculnya ASUS ROG Sebagai Laptop Gaming.


Pada tahun 2006 ASUS Melakukan penekanan besar pada PC Gaming, dengan inilah ASUS mengeluarkan sebuah brand baru yakni Republic Of Gamers atau ROG dengan tujuan :

Tentang ASUS ROG Image


Hingga saat ini munculnya ASUS ROG sebagai laptop gaming selalu melakukan inovasi dan perkembangan dengan mengunakan teknologi-teknologi mutakhir dengan selalu menjaga performa jauh daripada laptop lainnya, banyak sekali seri seri ASUS ROG yang sudah bermunculan dari spesifikasi yang handal hingga spesifikasi yang bisa dikatakan "Dewa". ASUS ROG hingga tahun ini memiliki 3 Jenis yang berbeda diantaranya :

  • GL-Series
  • G-Series
  • GX-Series

Pada masing-masing series memiliki kelebihan masing masing yang dapat dilihat sekilas dari penjelasan dari 3 seri tersebut.

GL Series merupakan series yang paling terjangkau di kelasnya atau salah satu Jenis ROG yang paling terjangkau, Contohnya adalah Asus ROG GL-553VD kelebihan dari jenis ini diantaranya menggunakan Intel Core i7 dengan GPU NVIDIA GeForce GTX 1050 dan yang paling saya suka dari jenis ini adalah Ram dengan Ukuran 16GB DDR4 - 2400.



G Series merupakan series dimana memiliki perangkat keras yang jauh lebih canggih dan Memiliki desain luar yang menarik perhatian para Gamers, Contohnya adalah G-751 dengan dibekali Intel Core i7, RAM 32 GB, dan memiliki Hardisk 1 TB dengan tambahan 256GB SSD. Bentuk luarnya yang sudah terlihat canggih bagaikan Robot masa kini.




GX Series merupakan series dengan kelebihan tersendiri yaitu memiliki cooling liquid pertama pada sebuah laptop, contoh disini adalah jenis ROG GX-700 yang dapat digunakan untuk bermain game yang support VR dan dengan penampilan yang sangat berkelas yang sangat nyaman untuk digunakan.


Asus+ROG+GX700+#wearerog

Dengan kehadiran 3 Seri diatas pengguna dapat memilih seri yang menurut mereka cocok dengan keinginan dan juga isi kantong, sebagai laptop gaming dengan harga yang cukup jumbo ini dan bisa melebihi harga sepeda motor tentunya sudah terjamin pada kualitas dan performa yang dihasilkan untuk melakukan kegiatan gaming dan aktivitas berat lainnya.



Kenapa Harus ASUS ROG #WEAREROG

Kenapa Harus ASUS ROG ? Banyak pertanyaan kenapa ASUS ROG merupakan salah satu Laptop gaming yang direkomendasikan untuk kamu yang ingin bermain game berat di laptop dengan spesifikasi laptop yang Gahar, dan tidak hanya itu bagaimana laptop yang berukuran kecil ini mampu mengalahkan PC Gaming yang lebih besar ukurannya tersebut, untuk menjawab pertanyaan tersebut saya sudah memberikan beberapa alasan kenapa ASUS ROG memang cocok digunakan oleh para gamers.



#WEAREROG #ASUSROGID #ROG


1. Selalu Terdepan dengan Menggunakan Prosesor Generasi Terbaru.




Prosesor Intel Core i7-7700HQ #WEAREROG



Perbandingan Prosesor Core i7 Generasi ke 7 Image

Sebagai laptop gaming dengan perangkat yang paling baru ASUS ROG GL-553VD saat ini sudah menggunakan Prosesor yang paling baru dari Intel Core i7 Generasi ke-7 Walaupun saat ini sudah hadir Generasi ke-8 dari prosesor intel ini. Dari sektor otak dan performanya ASUS ROG GL-553VD menggunakan Prosesor Intel Core i7-7700HQ yang merupakan CPU quad-core generasi Kaby Lake yang berkecepatan 2.8 GHz dengan kecepatan ini prosesor mampu memproses setiap perintah yang dijalankan secara cepat dan apabila masih kurang dapat dioverclock dengan fitur TurboBoost hingga mampu berjalan pada clock 3.8 GHZ.

Overclock yaitu meningkatkan performa dan kinerja CPU per detiknya sehingga dapat dihasilkan kecepatan yang maksimum namun kelemahan dari teknik Overclock sendiri setiap CPU yang dioverclock akan menimbulkan masalah yakni panas pada beberapa komponen sehingga dibutuhkan pendingin yang tepat untuk menanggulangi masalah ini.

Prosesor ini dapat memproses 8 thread secara bersamaan berkat teknologi Hyper-Threading, dan memiliki 6 MB Cache CPU dimana Cache CPU adalah area memori cepat yang ada di prosesor. Intel® Smart Cache mengacu pada arsitektur yang memungkinkan semua inti berbagi akses secara dinamis ke cache tingkat terakhir. Dan juga adanya fitur Thermal Design Power (TDP) yang berada pada prosesor ini dimana prosesor hanya menggunakan daya rata-rata 45 Watt untuk beroperasi.

Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki Prosesor ini tidak hanya sebatas omong kosong saja Intel Core i7-7700HQ sudah teruji dan telah terbukti dalam beberapa test yang dilakukan seperti Cinebench R15, 3D Mark of CPU Score, dan X264 HD Benchmark test. Dengan test Prosesor ASUS ROG sudah terjamin untuk disebut sebagai prosesor gaming andalan.


Beberapa Kelebihan Intel Core i7-7700HQ di Berbagai Test : 

1. Cinebench R15 merupakan test dimana prosesor dicek performanya baik dari CPU maupun GPU, test ini memberikan bukti tentang daya tahan performa dari CPU untuk melakukan editing film atau animasi. Jadi untuk melakukan proses yang berat dengan prosesor ini semuanya akan semakin mudah, cepat dan tidak ada lagi yang namanya ngelag.

Hasil Test Cinebench R15 Image

2. 3D Mark of CPU Score digunakan untuk menganalisis performa dari prosesor dan kartu grafis untuk mengecek kecocokan game pada semua laptop atau computer. Dalam hal ini performa yang dihasilkan memang harus menghasilkan performa yang tinggi dimana sebagai laptop gaming memang dibutuhkan kecepatan yang tinggi.

Hasil Test 3D Mark of CPU Score Image

3. X264 HD Benchmark test adalah test yang digunakan untuk melihat seberapa cepatkah CPU dapat melakukan konversi video 1080p menjadi file x264, sehingga test ini untuk melihat seberapa cepatnya rendering pada suatu video. Adanya test ini melakukan rendering video akan jauh terasa lebih cepat meskipun video yang memiliki durasi yang panjang akan selalu mudah dikerjakan oleh prosesor ini.

Hasil X264 HD Benchmark test Image


2. Kerja tanpa lelet dengan RAM 16 GB DDR4.


UP TO 16 GB DDR4

ASUS ROG yang memang digunakan sebagai laptop gaming selalu memberikan pengalaman bermain yang " WOW " pada setiap perangkat atau komponennya dengan ini ASUS ROG GL-553VD sudah dibekali dengan RAM 16 GB DDR4 yang mampu menebas semua game berat saat ini, tidak hanya itu dengan RAM yang cukup melegakan tersebut melakukan 2 aktivitas secara bersamaan seperti halnya menunggu hasil rendering sambil main game tidak akan membuat salah satu aktifitas tersebut terganggu dan perlu diketahui DDR4 memiliki bandwith 20% lebih besar dan efisiensi tenaga 30% lebih tinggi dari memori DDR3. Sehingga tidak akan ada lagi yang namanya lag pada saat main game atau melalukan pekerjaan berat lainnya. Dan tidak hanya itu untuk yang masih belum puas dengan ukuran RAM tersebut Pada ROG GL-553VD ini RAM dapat ditingkatkan sendiri oleh user hingga 32 GB.

Lebih dari cukup RAM 16 GB untuk menjalankan aplikasi berat apapun maupun game-game besar lainnya hal inilah yang membuat ASUS ROG selalu menjadi yang terdepan dalam gaming laptop, beberapa seri ASUS ROG juga memiliki RAM sampai dengan 64 GB bayangkan saja dengan RAM yang begitu besar tidak ada satupun proses yang tidak dapat dijalankan. Semuanya berjalan dengan lancar tanpa nge-lag, dengan inilah yang menjadikan setiap Laptop ASUS ROG sudah terpecaya dan tidak main-main lagi dalam hal performa.

3. Kapasitas penyimpanan besar.

1 TB + 256 GB SSD

Tidak hanya didalam performa saja yang lebih ditekankan, masalah lainnya seperti kapasitas penyimapanan ASUS ROG selalu terdepan dalam hal memberikan kelebihan yang tidak terdapat di laptop gaming lainnya. Salah satunya kapasitas penyimpanan yang begitu besar mengingat ukuran file game maupun aplikasi saat ini sudah te rbilang tinggi dengan masalah ini ASUS ROG GL-553VD ini memberikan 2 Penyimpanan berbeda dalam satu laptop, yang pertama HDD dengan daya simpan file 1 TB (1000 GB) dengan kecepatan 7200rpm dan kedua yakni SSD dengan ukuran 256 GB, SSD mampu membuat segala proses menjadi lebi h cepat diantaranya transfer file, rendering video, dan proses lainnya.

Salah satunya SSD yang memiliki performa cepat dalam mentransfer data sehingga memberikan kenyaman untuk tidak perlu menunggu lama dalam mentransfer data, tidak hanya itu penyimpanan system berada pada SSD ini sehingga proses seperti booting akan jauh lebih cepat maupun saat membuka aplikasi. Dengan daya simpan yang besar, mampu menyimpan ratusan video dan ribuan foto hanya pada satu laptop saja dengan ini semua file dapat tersimpan dengan baik dilaptop ini.

4. Layar lebih tajam dan akurat.

Nvidia Geforce GTX 1050
Tampilan visual memang penting untuk menyatukan antara user dengan interface, dengan ini ASUS ROG GL-553VD memiliki ukuran layar 15.6 inch dengan teknologi IPS FHD, semua seri ASUS ROG saat ini telah memakai IPS Panel dimana visual yang dihasilkan lebih halus dan nyaman untuk dilihat dan juga dengan Wide-View Angels yang mampu membuat tampilan jauh lebih nyata tanpa ada gerakan patah-patah pada layar. Panel dari layar tersebut memastikan kontras serta konsistensi warna yang baik sehingga tidak mengalami perubahan warna saat melihatnya dari sisi lain. Sehingga kontras akan tetap sama seperti halnya melihat dari posisi depan layar. Salah satu kelebihan layarnya adalah dengan menggunakannya Matte Finish , dengan ini tampilan yang mengarah ke kita tidak akan menyilaukan mata yang dapat mengganggu saat melakukan gaming atau hal lainnya.

Wide View Angels Image

Pasalnya laptop gaming memang ditekankan untuk memberikan pengalaman yang baik kepada user dengan ini pada Asus ROG GL-553VD terdapat fitur yang benar-benar baru dan belum pernah diaplikasikan sebelumnya dalam sebuah laptop gaming. Dengan didukung memori Grafis  GeForce GTX 1050 yang cepat dan tangguh yang sudah didukung memori VGA sebesar 4GB DDR5 yang dapat mengubah sebuah laptop menjadi benar benar mesin bermain yang sangat nyaman.

NVIDIA GeForce GTX 1050 yang merupakan GPU dengan arsitektur Pascal akan menghadirkan Performa gaming jauh lebih unggul dan paling canggih dibandingkan pendahulunya, penggunaan daya listrik lebih hemat, beserta hadirnya sejumlah teknologi NVIDIA Game Ready merupakan sejumlah alasan mengapa kehadiranya begitu special dan memberikan pengalaman bermain yang mengesankan. Tampilannya akan membuat mata akan semakin terpesona dengan ASUS ROG ini.

5. Suara lebih tajam dan menggelegar.

Suara Tajam dan Menggelegar

Visual memang penting untuk bermain game dan tidak dipungkiri lagi termasuk juga audio yang berperan penting dalam membantu visual agar terlihat lebih nyata. Dengan audio setiap game yang kita mainkan akan jauh lebih terasa sensasinya dan kita bisa larut dalam game yang dimainkan dengan ini  ASUS ROG GL-553VD  menggunakan  Teknologi Sonic Master  untuk audionya sehingga dapat menghasilkan suara jernih dan memiliki built-in speakers yang mampu mengeluarkan suara yang menggelegar sehingga membuat game akan semakin lebih nyata.

Dan tidak hanya itu suara yang dihasilkan dari speaker laptop ROG ini sangat halus dan membuat sensasi lagu akan semakin menarik dan semua kenyamanan akan dijumpai dalam laptop gaming ini.

6. Anti Panas saat digunakan berlama-lama.

Teknologi Cooling Overboost

Laptop gaming yang didesain untuk bekerja berat ASUS ROG GL-553VD yang mampu tetap dingin dengan dibekali sistem pendingin yang cerdas dengan menggunakan ROG-exclusive Cooling Overboost mampu mengatur kecepatan fan, dan memiliki fitur intelligent thermal design, untuk efisiensi maksimum sehingga memberikan suhu stabil saat untuk digunakan gaming dalam waktu yang lama karena dapat mendinginkan CPU dan GPU secara bersamaan .

Mendinginkan CPU dan GPU secara bersamaan

Penggunaan Double Cooling dapat mengurangi panas berlebih yang membuat user menjadi lebih nyaman menggunakan laptop ini dalam jangka waktu yang lama, tidak hanya itu suhu yang stabil membuat kecepatan prosesor akan tetap berjalan normal dan dapat memperpanjang umur pemakaian dari setiap komponen dan meningkatkan stabilitas keseluruhan laptop. Tidak hanya cooling overboost saja, dengan adanya ASUS ICE COOL TECNOLOGY penyebaran panas disalurkan secara merata sehingga panas sehingga suhu tetap stabil direntang 28 sampai dengan 35 derajat . User bisa berlama lama menggunakan notebook gaming tanpa khawatir pergelangan atau tangannya terasa panas.

Seperti yang disinggung sebelumnya pada Overclock akan menimbulkan panas berlebih pada beberapa komponen dan memerlukan pendingin yang tepat, dengan beberapa fitur Cooling Overboost maupun Asus Ice Cool Technology telah terpasang pada ASUS ROG yang dapat menanggulangi panas berlebih pada saat overclock tersebut sehingga tidak perlu lagi pendingin tambahan. Dengan ini ASUS ROG memang selalu melengkapi kekurangan pada setiap produknya dengan hal-hal baru dengan menutupi kekuranganya tersebut menjadi sebuah kelebihan.

7. Desain Tipis, Mewah dan Elegan.

Desain Mewah dan Ringan

Meskipun dalam setiap perangkat dan komponen ASUS ROG memang yang paling sering ditonjolkan. Bagian terluar menunjukkan tampilan gagah sebagai laptop gaming yang gahar, dari segi design ASUS ROG GL-553VD mendominasi warna hitam yang menawan dengan adanya tekstur pada bagian casing membuatnya jauh lebih menarik. Dengan dime nsi rata rata laptop pada umumnya dengan ukuran 38.3 x 25.5 x 3 cm dengan berat hanya 2.5 kg saja cukup ringan untuk sekelas laptop gaming yang memiliki spesifikasi yang powerfull ini. Di bagian cover depan warna hitam mendominasi ASUS ROG GL-553VD dan tidak tertinggal identitas ASUS ROG terpampang gagah yang sudah mengartikan premium brand dengan diapit 2 garis led berwarna merah terang yang berani sehingga apabila dinyalakan warna merah akan menerangi bagian depan laptop ini.



Pada saat dibuka terdapat banyak hal yang memanjakan mata seperti garis merah mengitari touchpad dengan logo ASUS ROG di sisi kanan laptop, beserta tulisan “REPUBLIC OF GAMERS” terpampang jelas dibagian bawah layar membuatnya jauh lebih hidup. Dengan berat yang hanya 2.5 kg saja membuatnya nyaman untuk dibawa kemana-mana tanpa takut berat saat berada diperjalanan dan dengan ini dan dengan kelebihan dibagian luarnya ASUS ROG selalu konsisten untuk tetap menjaga kelebihannya dibagian dalam maupun luarnya.

8. Keyboard yang nyaman digunakan dan dipandang.

Keyboard yang nyaman

Sebagai bagian penting dari laptop untuk memainkan game keyboard ASUS ROG selalu memberikan kenyaman dan tidak hanya itu saja sedap dipandang juga menjadi prioritas keyboardnya, dari sisi tampilan ROG GL-553VD memiliki desain yang special pada keyboardnya, yakni memiliki 4 area cahaya LED yang dapat diatur sendiri oleh user, sehingga kamu bisa memilih warna yang sudah tersedia untuk dapat dipilih sesuai dengan keinginan fitur ini dapat dikonfigurasi dipengaturan "AURA" serta dari sisi kenyamanannya adanya red-backlit scissor-switch keys yang menawarkan 2.5mm travel distance yang membuat lebih nyaman saat menekan tombol tersebut. Keyboard tersebut juga memiliki tombol WASD yang telah di highlight, jadi jari-jari sudah dapat menempatkan diri dengan nyaman. Selain keunggulan diatas, ruang yang lebar, dan tombol key arrow yang sudah diisolasi memastikan semua yang dibutuhkan sangat mudah dicapai.

Keyboard bewarna-warni yang Indah

Kelebihan pada keyboardnya terletak pada fitur 30 Key rollover yaitu fitur dimana kita dapat menekan 30 tombol secara bersamaan tanpa ada perintah yang terlewat sedikitpun, hal ini berguna untuk memainkan game yang membutuhkan kombinasi tombol untuk melakukan action-action tertentu.

Terdapat berbagai model keyboard dalam berbagai seri ASUS ROG misalnya Red Keyboard, RGB dan mechanic keyboard. Untuk yang mechanic keyboard dapat ditemukan pada ASUS ROG GX-800, untuk masing masing perbedaanya dapat dilihat dari gambar berikut ini. 

Jenis Keyboard ASUS ROG

9. Konektifitas lengkap dengan USB Type baru.

Port terbaru USB Type-C

Salah satu wadah untuk menerima inputan dan mengeluarkan outputan yang diproses nantinya didalam laptop, Laptop ROG sudah memiliki port yang lengkap salah satu perkembangan konektifitas terbaru pada ASUS ROG adalah port USB yang saat ini sudah mengalami pembaruan yaitu dengan hadirnya PORT USB Type-C yang dilansir lebih cepat daripada USB 3.0 yang memiliki kecepatan transfer 10x lebih cepat dari USB 3.0. dalam mentransfer file, dengan adanya USB Type-C yang dapat dipasang tanpa memperdulikan arah mampu memberikan kemudahan dan menghemat waktu untuk menggabungkan dua perangkat.
Seperti halnya USB Type C yang masih belum banyak digunakan, ASUS ROG masih menanamkan USB 3.0 yang masih banyak dipakai dan populer hingga saat ini, USB 3.0 juga cukup cepat untuk menstransfer data.


Konektifitas Lengkap image

Tidak hanya USB Type-C saja ROG GL-553VD juga memiliki beberapa konektivitas seperti beberapa buah port seperti multi format card reader, RJ-45, USB 2.0, USB 3.0, dan HDMI. Kelengkapan yang ada pada ASUS ROG sudah mampu untuk mendukung fasilitas dan juga performa yang mantap tersebut.

10. Adanya Teknologi ASUS Splendid.

Teknologi ASUS Splendid.
Fitur Teknologi ASUS Splendid.

Banyaknya game Adventure saat ini membuat user akan semakin betah untuk berlama-lama di depan laptop untuk melihat kelanjutan dari game berikutnya, memainkan Game dalam waktu yang lama akan membuat mata lelah, sehingga semakin lama akan menimbulkan kerusakan terhadapa mata. Namun hal ini dapat dikurangi dampak yang dihasilkan dari cahaya biru dari layar monitor yang dapat membuat mata lelah dengan adanya fitur ASUS Splendid Display yang menyediakan 4 mode yang bisa digunakan untuk menyetel layar agar lebih nyaman diterima mata. Empat mode tersebut antara lain, Normal Mode, Eye Care Mode, Vivid Mode, dan Manual Mode. Dimana setiap pengaturan yang dipilih mampu mengurangi dampak yang akan berkibat fatal terhadap mata.



  • Normal Mode adalah mode dimana LCD telah di program secara lebih optimal untuk kenyamanan tampilan visual. Cocok untuk bekerja sehari hari seperti mengedit gambar, mengedit document, dan melihat gambar.
  • Eye Care Mode adalah mode dimana kecerahan pada cahaya biru di layar akan dikurangi untuk menghindari cidera pada retina mata. Mode ini dirancang untuk keperluan penggunaan laptop dalam jangka waktu yang lama.
  • Vivid Mode adalah mode dimana pengguna akan mendapatkan kontras warna, serta ketajaman gambar yang lebih tinggi dari sebelumnya hal ini berguna untuk memberikan pengalaman visual yang lebih tinggi untuk melihat scene pemandangan dalam film maupun foto.
  • Manual Mode adalah mode yang dimana pengguna dapat dengan bebas mengatur kecerahan, kontras sesuai dengan yang diinginkan berdasarkan kebutuhannya.
Kesimpulan

Jadi kenapa harus ASUS ROG ? Laptop gaming ASUS ROG sudah menawarkan banyak keunggulan dengan spesifikasi yang powerfull ini menjadikan laptop kecil ini setara dengan PC Gaming bahkan bisa lebih tinggi, ASUS ROG sangat cocok digunakan untuk melakukan aktifitas berat di laptop seperti nge-game, editing maupun rendering video. ASUS ROG selalu up to date memberikan komponen paling baru saat ini dimulai dari prosesor dan kartu grafisnya, tidak perlu lagi takut akan ngelag pada game dengan adanya RAM yang sangat melegakan dan juga tampilan layar yang sudah kualitas terbaik dengan keyboard yang cantik membuatnya lebih menarik dengan disk penyimpanan besar yang mampu menyimpan banyak file. ASUS ROG memang laptop sang juara dengan kemampuan terjamin.


***
Sebagai laptop gaming setiap pembelian ASUS ROG akan terdapat beberapa bonus diantaranya Tas yang dirancang khusus untuk menyimpan ASUS ROG agar bisa selalu dibawa kemana-mana dengan aman. Earphone yang menghasilkan suara jernih sehingga dapat larut dalam setiap musik dan efek game dan Mouse gaming yang membantu kamu saat melakukan aktifitas di laptop dan memainkan game dimana semua bonus ini sudah menjadi satu paket dengan laptop dalam satu BOX. Untuk membantu kalian agar tidak perlu lagi membeli aksesoris di tempat lain.



Bonus Pembelian ASUS ROG

Telah disinggung diatas beberapa spesifikasi dari laptop 
ASUS ROG GL-553VD Untuk spesifikasi lebih rincinya tentang laptop ini berikut daftarnya :


Spesifikasi ASUS ROG STRIX GL553VD


Spesifikasi Lengkap ASUS ROG GL-553VD


Kesimpulan Akhir
#WEAREROG #ASUSROGID #ROG 

ASUS ROG GL-502VM

Kalau ingin jelasnya kamu bisa kunjungi ke:
Website : www.asus.com/id dan rog.asus.com


2 Responses to "Mengenal ASUS ROG, Laptop Gaming dengan Performa Gahar dan Menakjubkan #WEAREROG"

  1. Kualitas Asus ROG sebanding dengan Performa didalamnya yang gahar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang kualitas ASUS ROG sangat baik, dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama meskipun digunakan untuk ngegame yang berat dan lama

      Delete

Terima Kasih sudah Mengunjungi Situs Zervise
Semoga Dapat Memberikan Manfaat untuk Kalian Semua

Jangan Lewatkan Artikel Terbaru di Halaman Utama
Kirimkan Komentar dan Pendapat Kamu di Kolom Komentar Berikut :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel